Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update GCAM Terbaik Xiaomi Redmi Note 8 Pro (Mediatek G90T) Android 11

Sebelumnya saya sudah pernah share GCAM Terbaik untuk Xiaomi Redmi Note 8 Pro (Mediatek G90T), dengan menggunakan GCAM detail dan dynamic range foto dari Redmi Note 8 Pro bisa meningkat.

Peningkatan juga sangat dirasakan ketika foto di malam hari dimana GCAM bisa membuat hasil foto di Redmi Note 8 Pro lebih terang dan tajam.

Namun semenjak Redmi Note 8 Pro update ke MIUI 12 dengan basis android  11 kebanyakan GCAM tidak bisa diinstal di Redmi Note 8 Pro. Beruntung ada modder yang berhasil memodifikasi sehingga bisa GCAM bisa diinstall di Redmi Note 8 Pro.

Ada banyak versi GCAM untuk Redmi Note 8 Pro namun banyak yang kurang sempurna karena masalah lag pada view finder dan sebagainya yang menurut saya kurang nyaman untuk daily use.

Tapi tenang sob saya sudah pilihkan 2 GCAM untuk Redmi Note 8 Pro yang menurut saya sudah lumayan stabil dan tidak lag sehingga cukup bisa diandalkan untuk pemakaian sehari-hari.

Download GCAM Terbaik Xiaomi Redmi Note 8 Pro Android 11

1. GCAM 6.1 Reborn Redmi Note 8 Pro Android 11

GCAM 6.1 Reborn Redmi Note 8 Pro Android 11 mempunyai kelebihan dimana semua lensanya bisa dipakai, mulai dari lensa kamera utama, ultrawide, hingga macro. Namun kendalanya shutter speed dari GCAM 6.1 Reborn Redmi Note 8 Pro Android 11 kurang begitu cepat.

Untuk download GCAM 6.1 Reborn Redmi Note 8 Pro Android 11 klik link berikut: 

Untuk Config GCAM 6.1 Reborn Redmi Note 8 Pro Android 11 bisa di download di sini:

2. GCAM 6.1 V4.8 Redmi Note 8 Pro Android 11

GCAM 6.1 V4.8 Redmi Note 8 Pro Android 11 memiliki keunggulan shutter speed yang sangat cepat, dan hasil warna yang cukup konsisten. Namun GCAM 6.1 V4.8 Android 11 Redmi Note 8 Pro pada dasarnya hanya mendukung 2 lensa yaitu lensa utama dan lensa ultrawide, atau lensa utama dan lensa macro.

Untuk download GCAM 6.1 V4.8 Redmi Note 8 Pro Android 11 bisa klik link berikut:

Untuk Config GCAM 6.1 V4.8 Redmi Note 8 Pro Android 11 bisa di download di sini:

Cara Install GCAM Xiaomi Redmi Note 8 Pro Android 11

  • Install GCAM 6.1, jika muncul warning seperti di bawah allow saja.

  • Jika sudah sekarang pindahkan file Config GCAM 6.1 ke folder GCam/Configs. 
  • Sekarang Buka GCam yang sudah terinstal tadi, lalu ketuk dua kali di bagian yang saya lingkari warna hijau, lalu pilih config yang sesuai dengan keinginan. 
  • Lalu Pilih restore. 
  • Untuk berpindah ke lensa wide cukup pilih "Aux1", untuk ke Macro pilih "Aux2".

Kesimpulan

Ada beberapa GCAM yang sudah di mod agar bisa berjalan di Xiaomi Redmi Note 8 Pro MIUI 12.5 Enhanced yang berbasis android 11. memang tidak semua bisa berjalan sempurna setidaknya GCAM 6.1 Reborn dan GCAM 6.1 V4.8 cukup mumpuni untuk pemakaian sehari-hari terutama untuk foto malam. Selain untuk android 11 GCAM ini juga bisa digunakan untuk Xiaomi Redmi Note 8 Pro android 12 custom rom.

Jika kalian mengalami kesulitan install GCAM tapi ingin mendapatkan hasil foto malam yang bagus, kalian bisa coba cek Cara Setting Foto Malam Hari Kamera HP Android, Bisa Foto Bintang dan Galaxy Tanpa Install Aplikasi!

Demikian sob Update GCAM Terbaik Xiaomi Redmi Note 8 Pro (Mediatek G90T) Android 11, terima kasih sudah berkunjung dan silahkan di share jika bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Update GCAM Terbaik Xiaomi Redmi Note 8 Pro (Mediatek G90T) Android 11"