Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Mati Total Tanpa PC Tanpa Root

Oi sob, Kali ini saya akan coba share cara mengatasi hp xiaomi yang mati total tanpa pakai bantuan PC. Mati total disini dalam artian tidak ada respon ketika tombol power di tekan, dan tidak ada respon juga ketika di charge. Baik layar, lampu led dan vibrator gak ada tanda-tanda nyala, beda dengan stuck di recovery mode ya sob. (Baca: Cara Gampang Mengatasi Android Bootloop (Stuck di Recovery Mode))

Kebetulan keluarga saya pakai xiaomi semua, dan sudah ada 4 hp yang mengalami masalah serupa yaitu xiaomi redmi 3s, xiaomi redmi 3x, xiaomi redmi 4 prime, dan terakhir xiaomi redmi note 4x adik saya yang kena masalah serupa.

Penyebab Xiaomi Mati Total

Rata-rata penyebabnya sama yaitu karena telat ngecharge sampai baterai habis dan hp pun mati. Ketika mau dihidupkan lagi atau mau dicharge udah gak ada respon. 
Tapi tenang sob, masalah ini bisa diatasi kok cuma pake senam jari dikit. Dari pada bingung kita cek bareng-bareng yok cara di bawah. 

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Mati Total Tanpa PC

Untuk menghidupkan kembali hp xiaomi yang mati total ikuti 2 langkah gampang berikut:

1. Charge HP

Charge hp sekitar 15 menitan, biar batetai ada isinya dikit. Emang gak ada respon sih baik dari layar, vibrator, ataupun lampu led, tapi tenang selama bukan masalah hardware tetep bisa masuk kok. Bisa cek setelah beberapa menit charger dan hp jadi agak anget. 

2. Senam Jari

Nah ini kuncinya, untuk menghidupkan hp yang mati total tadi pencet dan tahan tombol power dan volume down (-) secara bersamaan. Biasanya agak lama sekitar 1 menitan. Tahan terus sampai hidup dan semua akan hidup secara normal. 

Kalau masih belum nyala kemungkinan hp dalam kondisi hardbrick sob, saya sudah share di artikel selanjutnya (Baca: Mengatasi Xiaomi Hardbrick (Mati Total) Tanpa Bongkar HP) biar lebih gampang di pahami. 

Cukup segitu yang bisa saya share di artikel kali ini, saran saya jangan sampai telat ngecharge hp, kata mastah-mastah sih disarankan ketika baterai tinggal 40 ℅ sudah di colok ke charger atau paling gak jangan sampai ada peringatan low bat lah biar aman dan baterai tetap sehat. 

Terima kasih sudah mampir, silahkan di share jika bermanfaat. 😁

Posting Komentar untuk "Cara Menghidupkan HP Xiaomi Mati Total Tanpa PC Tanpa Root"