Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Dokumen Excel tidak Bisa di Scroll


Merupakan suatu hal yang lumrah jika dokumen Excel mempunyai sangat banyak data di dalamnya, sehingga kita harus menggeser (scroll) layar ke atas, ke bawah, ke kiri atau ke kanan.

Untuk melakukan scroll dokumen bisa menggunakan scroll bar yang ada di sisi bawah dan kanan aplikasi excel, kita bisa drag scroll bar tersebut sehingga tampilan dokumen bisa tergeser. 

Namun pernah gak sob kalian mengalami dokumen tidak bisa di scroll meskipun kalian sudah geser scroll bar baik scroll bar kanan maupun scroll bar bawah?

Penyebab Dokumen Excel tidak Bisa di Scroll 

Kalau iya kemungkinan besar ada masalah pada fitur freeze panes. Saya sering nemu nih sob kejadian seperti ini, setelah coba saya telaah ternyata hal ini sering terjadi ketika dokumen yang disimpan mengandung freeze panes, dan di buka di versi excel yang berbeda.

Bagaimana Cara Mengatasi Dokumen Excel tidak Bisa di Scroll?

Cara paling mudah untuk mengatasi masalah ini tentu dengan cara menghilangkan freeze panes alias unfreeze panes.

Untuk WPS Office dan Microsoft Excel caranya sama kok:

1. Klik View

2. Freeze Panes

3. Pilih menu unfreeze panes


Sekarang coba geser scroll bar-nya pasti dokumen kalian sudah bisa digeser-geser dengan normal. Sekian informasi mengenai Cara Mengatasi Dokumen Excel tidak Bisa di Scroll, terima kasih sudah berkunjung. Silahkan di share jika bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Mengatasi Dokumen Excel tidak Bisa di Scroll"