Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Melacak Lokasi Orang Lain di Google Maps Secara Terus Menerus


Mengetahui lokasi diri sendiri saat ini sangatlah mudah, mungkin dulu kita perlu menggunakan GPS yang harganya tidak murah dan fungsinya spesifik hanya untuk navigasi saja, penggunaannya pun butuh banyak penyesuaian, namun sekarang kita bisa menggunakan hp android untuk melihat lokasi dan bernavigasi.

Fungsi GPS

Semua HP android sudah memiliki perangkat  GPS di dalamnya, perangkat inilah yang bisa mengetahui posisi kita dengan bantuan satelit. Untuk memanfaat GPS ini kita cukup menginstal aplikasi maps atau peta dari google playstore, untuk menampilkan tampilan petanya.

Secara default biasanya sih Hp android sudah terinstal aplikasi Google Maps dari pabrikan, aplikasi ini menurut saya sudah cukup akurat dan mudah di gunakan untuk melihat lokasi kita ataupun untuk bernavigasi ke tempat tertentu.

Tapi tau gak sob selain bisa melihat lokasi kita sendiri, Google Maps juga bisa memata-matai atau melihat posisi orang lain, entah itu pacar, istri atau selingkuhan 🙈.

Sebenarnya bukan untuk memata-matai sih,, lebih tepatnya untuk mengawasi. Jadi jika kalian sedang was-was atau bingung mencari pacar, anak, orang tua atau yang lainnya. Bisa dengan mudah diketahui dengan mudah dengan share location ini.


Tapi inget ya sob, kalau mau ngelakuin ini harus sepengetahuan dari target, dan jangan digunakan untuk hal yang negatif. 
Penasaran? Mau tau caranya? Gampang kok coba cek cara di bawah.

Cara Melihat Posisi Orang Lain Di Google Maps

Untuk melihat posisi orang lain di google maps langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Ketahui Alamat Email Kalian.

Alamat email disini adalah alamat email utama yang digunakan untuk login ke android. Biasanya ada di menu Setting > Account, catat alamat email yang ada di situ.

2. Masukkan Alamat Email Anda Ke Kontak Target.

Setelah tau alamat email kalian sendiri sekarang pegang hp target atau kita sebut saja pacar 🙈 dan masukkan alamat email kalian ke kontak.
Masuk ke Contacts > Tambahkan Alamat Email Kalian > Save/Centang.

3. Setting Google Maps.

Masih di Hp pacar, buka google maps
Lalu tap di pojok kanan atas

Pilih Location Sharing
Pilih New Share

Di menu Share Your Real-Time Location Pilih Until you turn this off > Pilih Kontak Kalian > Pilih Share.

4. Cek Google Maps Di Hp Kalian

Sekarang sudah cukup dengan hp pacar kembalikan ke yang punya.
Sekarang pegang hp kalian sendiri, buka google maps, tap pojok kanan atas, tap Location Sharing, Akan muncul nama target di bawah, cukup tap nama tersebut otomatis kelihatan dah dia ada dimana 😁.


5. Menghentikan Location Sharing

Jika kalian merasa sudah tidak perlu sharing location lagi, kalian bisa stop fitur ini kok sob, gampang.

Sekarang pegang hp pacar, buka Location Sharing, Tap nama Anda lalu pilih Stop. Maka seketika itu pula fitur sharing akan terhenti alias posisi target tidak bisa dilihat di google maps kalian lagi.


Demikan cara untuk melihat posisi orang lain atau pacar di google maps, semoga bisa di ikuti dan dipraktekkan, tapi inget ya sob harus izin dulu sama pacarnya dan jangan digunakan untuk hal-hal negatif, sekian silahkan di share jika bermanfaat.


6 komentar untuk "Cara Cepat Melacak Lokasi Orang Lain di Google Maps Secara Terus Menerus"

  1. Membantu sekalai nih..

    Jangan lupa kunjungin balik ya..

    www.bisnisnews.web.id

    BalasHapus
  2. Location Sharing ini kan ada pemberitahuannya ya ke email tiap bulan, kan jadi tahu juga kalau di mata-matai akhirnya...

    BalasHapus