Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Dokter BPJS Online Gratis

BPJS Kesehatan merupakan asuransi kesehatan resmi dari pemerintah Indonesia, jika sudah mendaftar BPJS dan membayar iuran rutin kita akan mendapatkan fasilitas gratis untuk berobat ke dokter keluarga dan dokter gigi yang terdaftar dalam sistem BPJS, kita juga mendapat fasilitas gratis berobat ke rumah sakit dengan rujukan dari dokter keluarga.

Untuk pemilihan dokter keluarga dan dokter gigi akan ditentukan oleh pihak BPJS dengan dengan pertimbangan jarak dari tempat tinggal ke tempat praktek dokter dan kuota dari dokter itu sendiri.

Tapi tidak jarang kita ingin pindah dokter BPJS karena berbagai alasan misalnya saja karena kita sudah pindah rumah.

Seperti yang kita ketahui ketika kita berpindah alamat tempat tinggal, dokter BPJS kita tidak akan berubah secara otomatis, kita harus mengubahnya sendiri.

Untuk mengubah dokter BPJS sangat gampang kok sob,bisa dilakukan secara online tanpa syarat-syarat yang rumit, yuk kita simak sama-sama:

Cara Ganti Dokter BPJS Online Gratis

  • Minimal sudah terdaftar di BPJS selama 3 bulan, jika belum harus menunggu.
  • Install aplikasi Mobile JKN di Playstore (android) atau appstore (ios).
  • Login ke aplikasi Mobile JKN, jika belum punya akun bisa pilih daftar (pastikan menggunakan alamat e-mail dan nomor HP yang aktif saat mengisi formulir pendaftaran, karena akan dikirimi kode verifikasi).
  • Pilih Ubah Data Peserta
  • Pilih Fasilitas Kesehatan Tingkat I untuk mengganti dokter keluarga
  • Pilih Fasilitas Kesehatan Gigi untuk mengganti dokter gigi
  • Akan muncul pilihan seperti di bawah, Centang "Perubahan satu keluarga" jika ingin mengubah dokter seluruh keluarga sekaligus.

  • Pilih Provinsi, Kota, dan pilih dokternya, terakhir pilih simpan.
  • Dokter akan otomatis terganti.

Perlu dicatat nih sob, perubahan dokter ini efektif di bulan depan dari kita mengajukan perubahan ya, misalnya kita mengajukan perubahan dokter bulan februari, maka kita bisa menggunakan bpjs di dokter baru mulai bulan maret, untuk bulan februari sementara masih di dokter yang lama.

Demikian Cara Ganti Dokter BPJS Online Gratis, terimakasih sudah berkunjung dan silahkan dishare jika bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Ganti Dokter BPJS Online Gratis"