Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghilangkan Iklan Xiaomi, Tanpa PC Tanpa Root

Salah satu kelemahan terbesar yang cukup mengganggu experience saat menggunakan HP Xiaomi dengan ROM MIUI adalah banyaknya iklan yang muncul di aplikasi sistem, dan sering kali masuk juga ke notifikasi.

Iklan ini bukanlah virus yang disebabkan oleh user yang salah menginstall aplikasi, melainkan memang salah satu strategi Xiaomi untuk mendapatkan pemasukan.

Banyak user yang merasa terganggu dengan banyaknya iklan ini, sehingga tidak sedikit yang memutuskan untuk mengoprek sistem dengan melakukan root atau custom rom untuk mengatasi masalah iklan ini. Kalau sudah di oprek di jamin deh iklan tidak akan muncul kembali di ROM MIUI. (Baca Juga: Cara Dasar UBL, Pasang TWRP, Root dan Custom Rom Xiaomi untuk Pemula)

Akan tetapi, tentu tidak semua user mau dan berani untuk oprek sistem di hp, tapi mereka juga tetap ingin MIUInya bebas dari Iklan, apakah ada caranya? tentu ada sob!

Cara Menghilangkan Iklan Xiaomi, Tanpa PC Tanpa Root


Sebenarnya iklan yang muncul di MIUI berasal dari beberapa aplikasi sistem MIUI yaitu: mi browser, getapps, security, mi video, music, downloads, themes, file manager. Nah untuk mematikan total iklan di MIUI kalian harus setting manual satu per satu aplikasi tersebut dengan mematikan "recommendations atau personalized services" catet sob "recommendations atau personalized services." bagaimana cara mematikannya, yuk kita cek satu persatu.

  • Mi Browser: buka mi browser > profile > setting (gambar gear di kanan atas) > privacy & security > matikan "personalized services."
  • Security: buka security > setting (gambar gear di kiri atas) > matikan show menu in notification shade > matikan receive recommendation.
  • Mi Video: buka mi video > settings > matikan semua setting di bawah, karena kebanyakan iklan notifikasi yang bertumpuk-tumpuk berasal dari sini sob.
  • Music: buka music > settings (pojok kiri atas) > advanced settings > scroll ke bawah > matikan show ads, show online recommendation,  personalized recommendation.
  • Downloads: buka downloads > settings (pojok kanan atas) > matikan show recommended settings.
  • Themes: buka themes > profile > settings > matikan show ads dan personalized recommendations.
  • File Manager: buka file manager > settings > pojok kiri atas > about > matikan recommendations.
  • GetApps: Untuk aplikasi ini tidak pernah saya pakai tapi iklan rekomendasi aplikasinya bejibun di notifikasi, akhirnya saya matikan notifikasinya dengan cara buka settings > apps > manage apps > cari getapps >  notifications> matikan show notifications.

Demikian Cara Menghilangkan Iklan Xiaomi, Tanpa PC Tanpa Root semoga bisa membantu, jika ada yang ketinggalan bisa di tambahkan di kolom komentar dan jika bermanfaat silahkan untuk dishare, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Menghilangkan Iklan Xiaomi, Tanpa PC Tanpa Root"