Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman PIN Google Adsense Tidak Sampai ke Rumah

Google adsense merupakan jaringan iklan yang di miliki oleh google. Jaringan iklan ini biasanya yang menjadi tujuan utama dari blogger dan youtuber untuk memonetisasi konten mereka.

Memasang google adsense di blog atau youtube bukan perkara yang mudah, karena blog atau youtube kita di nilai dulu oleh team google untuk memastikan layak atau tidaknya iklan bisa muncul di sana.

Setelah mendapat persetujuan dari team google langkah selanjutnya ada menampilkan ikan di blog atau youtube kita untuk menghasilkan uang.

Setelah konten kita menghasilkan uang, biasanya kita akan di minta melengkapi data diri seperti identitas diri, alamat, nomor rekening bank, dan lain-lain.

Tahap pengisian ini saya rasa cukup mudah untuk di selesaikan, tapi ada tahap lanjutannya nih sob, yaitu mengisi PIN Google Adsense.

PIN Google Adsense adalah PIN yang di kirimkan oleh team Google langsung ke alamat kita dalam bentuk selembar surat, untuk diisikan di halaman google adsense. Kira-kira bentuknya seperti ini sob.

Biasanya PIN ini di kirim melalui kantor POS, jadi pastikan alamat yang kalian isi di Adsense benar ya sob, untuk durasi pengiriman biasanya 3-4 minggu.

Nah pada tahap penerimaan PIN ini sob biasanya yang bermasalah, banyak kasus PIN Adsense tidak sampai ke rumah. Sementara kalau tidak segera mengisi PIN Adsense dalam jangka 3 bulan, maka adsense kita tidak akan menampilkan iklan alias tidak menghasilkan uang.

Saya ngalamin sendiri sob, saya nunggu  sudah 2 bulan lebih tapi belum sampai juga. sudah saya cek semua data diri dan alamat sudah benar, alhirnya coba saya cek di forum-forum ternyata permasalahan ada di pihak POS yang overload. Banyak PIN Adsense yang tertahan di kantor POS cabang.

Akhirnya saya coba datang ke kantor POS cabang terdekat, dan ternyata benar memang PIN yang saya tunggu-tunggu tertahan di kantor POS sob.

Jadi kalau sobat ada masalah PIN Adsense tidak sampai rumah, bisa coba datangi cabang kantor POS terdekat, bilang saja ke satpam atau petugas disana "Saya mau ambil surat dari google adsense" biasanya petugas sudah paham dan langsung di carikan PIN adsensenya. Kalau memang petugas kurang paham bisa tunjukkan contoh gambarnya sob (bisa pakai foto PIN Adsense saya di atas).

Sekian yang bisa saya share, semoga bisa membantu kalian yang sedang deg-degan menanti PIN Adsense, silahkan di share jika bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pengalaman PIN Google Adsense Tidak Sampai ke Rumah"