Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengunci Sinyal 4G Xiaomi, No Root


Persebaran Jaringan seluler di Indonesia memanglah belum merata, faktor terbesar yang di hadapi adalah faktor geografis yang beragam yang cukup menghambat operator untuk membangun jaringan yang stabil ke pelosok wilayah Indonesia.

Sampai saat tulisan ini di buat, jaringan seluler di Indonesia belum mencapai 5G, mentok baru di jaringan 4G+ saja, itupun di beberapa daerah masih sangat tidak stabil, sehingga beberapa kali jaringan turun ke 3G (HSDPA) atau bahkan 2G (Edge).

Kondisi jaringan yang seperti ini tentu sangat tidak nyaman untuk streaming, download, game online, atau yang lainnya karena pengalaman internet akan sangat lambat banyak delay dan tentu akan menguras baterai HP dengan lebih cepat, karena HP akan selalu mencari dan memindahkan jaringan secara otomatis.

Setting default di HP android biasanya tidak ada yang mengunci jaringan 4G melainkan menggunakan sistem "prioritas", Jika di setting "Prioritas 4G" maka HP kita akan mencari jaringan 4G jika sinyal lemah dia akan turun menjadi 3G atau bisa juga sampai ke 2G.

Untuk pengguna Xiaomi ada menu rahasia nih untuk mengunci jaringan kalian, cara ini juga bisa di gunakan untuk beberapa kasus sinyal 4G hilang di hp xiaomi distributor.

Penasaran dengan caranya? yuk kita cek!

1. Masuk ke Menu Call/Panggilan, ketikkan *#*#4636#*#*
2. Otomatis akan masuk menu berikut
Pilih Phone Information1 jika ingin mengunci jaringan SIM 1, pilih Phone Information 2 jika ingin mengunci jaringan SIM 2

3. Set Preferred Network Type
> Pilih LTE only jika ingin mengunci jaringan 4G
> Pilih WCDMA only jika ingin mengunci jaringan 3G (H+)
> Pilih GSM only jika ingin mengunci jaringan 2G (E)

Silahkan pilih sesuai kebutuhan, jika ingin kecepatan kunci di 4G, untuk kestabilan jaringan bisa pilih 3G karena jaringan lebih merata, atau kalau ingin menghemat baterai dan kuota bisa kunci di jaringan 2G dengan resiko beberapa internet akan sangat lambat, beberapa notifikasi seperti WA mungkin akan terlambat masuknya.

Demikian Mengunci Sinyal 4G Xiaomi, No Root. Terima kasih sudah berkunjung, silahkan di share jika bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengunci Sinyal 4G Xiaomi, No Root"