Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Situs Yang Terblokir Full Speed Tanpa VPN

Suatu webiste sangat dimungkinkan untuk di blokir oleh pemerintah atau operator seluler karena alasan tertentu. Beberapa situs download, streaming, forum baik lokal dan internasional sudah banyak yang terjaring razia.

Jujur saya sendiri sering streaming tv luar negeri lewat suatu website sob, dan website tersebut beberapa bulan lalu terblokir oleh pemerintah Indonesia.

Cara paling umum untuk melewati blokir ini biasanya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. Kalau pakai aplikasi VPN sudah pasti situs yang diblokir bisa di buka dengan mudah, tapi gak semua orang nih sob mau pakai VPN, ntah mungkin masalah sekuritas atau masalah kecepatan VPN (Baca Juga: Test Kecepatan 5 Aplikasi VPN Android) karena memang kecepatan VPN tidak sekencang kecepatan internet asli kita, jadi misal kalau streaming 1080p suka ada buffering beberapa kali.

Data Saver Opera Browser

Tapi tenang sob, saya ada kok Cara Membuka Situs Yang Terblokir Full Speed Tanpa VPN, yaitu dengan memanfaatkan fitur Data Saver dari aplikasi Opera Browser.

Lho koq data saver? Iya emang bener data saver sob, data saver ini sebenarnya untuk menghemat data, tapi setelah saya coba bisa untuk menembus website yang ter blokir.

Hal ini bisa terjadi mungkin karena sistem dari data saver itu sendiri sob, jadi ketika kita lagi browsing, kita di jembatani oleh server dari opera yang tugasnya mengkompress data dari website sebelum di kirim ke Browser Hp kita, ya,, mirip-mirip sama VPN sih sebenarnya tapi kelihatannya server dari opera ini kenceng sob, jadi ga terasa pengurangan kecepatannya.

Test Kecepatan

Dan saya iseng-iseng coba test kecepatanya dengan hasil kayak begini sob:

Saya pakai provider Indihome 20 Mbps, saya test tanpa data saver kecepatan downloadnya sekitar 21 Mbps
Sedangkan kalau pakai data saver opera browser kecepatannya sekitar 19 Mbps
Manteb banget kan sob beda tipis sama kecepatan aslinnya, kalau buat streaming-streaming Full HD bisa wus wus,,  hehe

Penasaran? Yuk kita cek sama-sama:

Cara Membuka Situs Yang Terblokir Full Speed Tanpa VPN

  • Download aplikasi Opera Browser dari play store
  • Masuk ke setting (pencet logo "O" di kanan bawah")

  •  Hidupkan "Data Savings"

Sudah gitu doang sob, sekarang coba situs yang terblokir, sekarang pasti udah bisa di buka. Dan dengan cara ini halaman yang di buka bisa lebih cepat loadingnya dan lebih hemat kuota karena memang data yang di kirimkan ke HP kita sudah di kompress oleh server opera browser.

Begitulah Cara Membuka Situs Yang Terblokir Full Speed Tanpa VPN, silahkan di share jika bermafaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Situs Yang Terblokir Full Speed Tanpa VPN"