Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD GRATIS UNDANGAN TONJOKAN DUS / HAJATAN CORELDRAW (.cdr)

 Holla Grafikers...

Kalian pernah dengar istilah "Tonjokan"? Dalam bahasa Jawa yang berarti memberikan undangan entah itu pernikahan atau khitan kepada Saudara/teman dengan cara memberikan Undangan berupa kertas disertai dengan makanan berupa nasi atau  roti dalam kardus hajatan.

Ketika kita sebagai orang yang punya hajat biasanya mengundang saudara maupun teman dengan cara memberikan undangan berupa kertas saja. Namun ada saja dimana orang yang mempunyai hajat akan memberikan undangan tersebut dengan Nasi / Roti dalam Dus. Hal tersebut terjadi karena dianggap lebih menghormati dan menyatakan suatu kedekatan dengan niat supaya yang di undang berkenan hadir dalam acara hajatan tersebut.

Nah, buat kalian yang punya tradisi seperti ini pasti akan membuat undangan dengan 2 jenis yang berbeda. Biasanya undangan yang berukuran besar/utama untuk di bagikan hanya kertas saja, kemudian undangan yang hanya secarik kertas dengan packing plastik yang biasa di taruh di dalam Dus tersebut bersama Nasi maupun Roti.

Karena undangan besar/utama biasanya relatif mahal dengan kisaran harga sekitar 2.000 s/d 5.000 maka untuk undangan yang di taruh di dalam dus tonjokan tersebut hanya berkisar mulai dari 700 rupiah sampai 1.500 saja.

Yuk langsung saja saya perlihatkan bagaimana bentuknya dan kalian bisa download secara GRATIS. Di sini saya membagikan 2 desain dengan 2 ukuran berbeda.

Design 1 dengan nuansa green on grey

DOWNLOAD GREEN ON GREY

 

Design 2 dengan nuansa Blue Floral

DOWNLOAD BLUE FLORAL

Semoga apa yang saya bagikan di dalam blog ini bisa bermanfaat bagi kalian. Atau kalian bisa menghubungi saya secara langsung untuk info lebih lanjut atau untuk hal-hal lainnya. Saya sendiri membuka usaha di rumah dibidang percetakan sablon desain dan segala hal yang berhubungan dengan printing ya. Open Order setiap hari bisa pengiriman ke seluruh Indonesia.
 
Jika kalian membutuhkan barang seperti Undangan, Bannar/MMT, Spanduk, Kartu Nama, Amplop, Stiker, Gelas Mug, Brosur, Nota, Dll.
Free to Ask and Order :
WA                083862902906 (tidak menerima Spam)
Instagram    @mediagrafikamegraf
Shopee        https://shopee.co.id/kikywulan20 (Nama Toko : Percetakan Media Grafika)
 
Terima Kasih sudah mengunjungi blog saya. Salam Jiwa Kreatif Grafikers.


1 komentar untuk "DOWNLOAD GRATIS UNDANGAN TONJOKAN DUS / HAJATAN CORELDRAW (.cdr)"