Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggabungkan Kata dari Cell Excel yang Berbeda

Seperti yang kita ketahui kalau Excel itu terdiri dari gabungan banyak cell (yang kotak-kotak itu lho sob). Setiap data di excel akan masuk ke cell tertentu sehingga bisa diolah lebih lanjut lagi.

Pemisahan data berdasarkan cell akan sangat memudahkan kita untuk mengolah data berupa angka, karena kita bisa mengolahnya dengan rumus yang tersedia.

Tapi bagaimana dengan pengolahan teks? apakah bisa dilakukan? Tentu saja bisa sob. Yuk kita cek sama-sama, 

Cara Menggabungkan Kata dari Cell Excel yang Berbeda.

Untuk menggabungkan dua kata atau lebih kita bisa menggunakan "&". Semisal di sini saya ingin menggabungkan kata yang ada di cell A1 (KELAR) dan B1 (NUGAS) yang akan diletakkan di cell C1, rumusnya akan menjadi =A1&B1. Secara otomatis kata akan tergabung di Cell C1 menjadi: KELARNUGAS.

Tapi masalahnya kata dari cell A1 dan B1 tidak ada spasinya, untuk menambah spasi harus ditambahkan spasi dalam rumusnya sob.

Cara Menambahkan Spasi dari Penggabungan Cell

Untuk menambahkan spasi kita ubah rumusnya menjadi seperti ini sob: =A1&"(spasi)"&B1, sehingga hasilnya akan menjadi: KELAR NUGAS.

Penggabungan kata tidak terbatas hanya untuk 2 cell ya sob, bisa lebih banyak kok cukup ditambahkan di rumusnya saja misalnya: =A1&"(spasi)"&B1&"(spasi)"&C1&"(spasi)"&D1 dan seterusnya.

Jadi begitu sob Cara Menggabungkan Kata dari Cell Excel yang Berbeda, terima kasih sudah berkunjung, silahkan di share jika bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menggabungkan Kata dari Cell Excel yang Berbeda"