Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gratis Tanpa Iklan Nonton IPTV Mancanegara di STB, Android, dan PC

IPTV merupakan singkatan dari Internet Protocol television, yang intinya adalah siaran televisi yang ditayangkan melalui jaringan internet dengan menggunakan player/ pemutar media khusus.

Syarat utama untuk menonton IPTV ada 3 sob yaitu:

1. Link Playlist m3u atau m3u8 IPTV

Link Playlist IPTV adalah kumpulan link yang berisi alamat untuk streaming IPTV, biasanya memiliki format .m3u atau .m3u8.

Untuk channel didalamnya bisa berisi puluhan hingga ribuan channel IPTV tergantung dari penyedia playlist .m3u8 nya.

2. Player IPTV. 

Player IPTV adalah pemutar khusus untuk memutar streaming dari link IPTV

3. Jaringan Internet.

Bagaimana cara menonton IPTV?

untuk menonton IPTV kita harus mempunyai link playlist m3u8 IPTV. Link playlist m3u8 IPTV ada yang gratis dan berbayar sob, keunggukan dari IPTV berbayar adalah streaming yang lancar, kualitas gambar tinggi dan jarang ada link yang mati.

Tapi untuk coba-coba bisa download playlist m3u8 IPTV gratis berikut: Test Channel (tidak semua link hidup, namanya juga gratisan sob). 

Jika sudah medapatkan playlist m3u8 IPTV saatnya memasukkan playlist m3u8 tersebut ke player IPTV (bisa di Android, PC, dan STB)

Cara Gratis Nonton IPTV di Android.

  1. Download aplikasi yang bisa memutar IPTV, di sini saya coba pakai VLC player (kalau pengen pakai yang lain juga bisa).
  2. Masukkan playlist m3u8 IPTV ke VLC Player. Buka VLC Player > Pilih Browse > Cari playlist m3u8 IPTV yang sudah di download.

  3. Untuk memilih channel tap icon playlist di pojok kanan atas.

Cara Gratis Nonton IPTV di PC.

Untuk nonton IPTV di PC caranya sama dengan di android.

  1. Download aplikasi yang bisa memutar IPTV, di sini saya coba pakai VLC player (pakai player yang lain juga bisa, asal support media streaming).
  2. Masukkan playlist m3u8 IPTV ke VLC Player. Buka VLC Player > Media > Open File > Cari playlist m3u8 IPTV yang sudah di download.
  3. Untuk memilih channel klik icon playlist di bawah.

Cara Gratis Nonton IPTV di STB

Untuk STB harus memiliki aplikasi bawaan untuk memutar IPTV ya sob, karena STB tidak bisa kita install aplikasi sendiri. Jadi ketika membeli STB pastikan ada fitur "IPTV"nya.

  1. Pindah playlist m3u8 IPTV  yang sudah di download ke flash disk.
  2. Colokkan flashdisk ke STB
  3. Hidupkan STB, cari menu IPTV.
  4. Cari file playlist m3u8 IPTV yang berada di flashdisk.
  5. Jika sudah ter-scan, playlist akan tersimpan di STB dan kalian bisa cabut flashdisknya.

Namun perlu diperhatikan IPTV player di STB tidak terlalu handal jika dibandingkan di Android ataupun PC, karena di beberapa STB tidak bisa muat terlalu banyak channel dan sering terjadi force close ketika dipakai terlalu lama, jadi jangan kaget sob.

Demikian Cara Gratis Tanpa Iklan Nonton IPTV Mancanegara di STB, Android, dan PC terima kasih sudah berkunjung dan silahkan dishare jika bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Gratis Tanpa Iklan Nonton IPTV Mancanegara di STB, Android, dan PC"