Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Tanpa Keluar Duit

Keyboard merupakan komponen input data penting yang ada di laptop, tanpa keyboard kita akan mengalami kesulitan untuk melakukan pekerjaan. Masalah yang kadang muncul di keyboard laptop baik notebook ataupun netbook adalah beberapa tombol pada keyboard tidak berfungsi ketika di tekan. Tentu ini akan menjadi masalah besar ketika kita sedang dikejar deadline pekerjaan atau tugas.

Untuk penggantian keyboard laptop sendiri harganya lumayan mahal sob, bisa di atas 100 ribu dengan ongkos pasangnya dan harus pintar memilih kualitas pengganti yang bagus karena banyak kualitas abal-abal yang dijual.

Sebenarnya ada solusi lain yang lebih murah yaitu menggunakan keyboard eksternal, akan tetapi menggunakan keyboard eksternal sangat tidak praktis sob, karena memakan tempat yang pastinya kurang nyaman untuk digunakan ketika berpergian.

Terus adakah solusi Mengatasi Keyboard Laptop atau Komputer Rusak Tanpa Keluar Duit?

Jawabannya ada sob, berikut akan saya share cara mengatasi keyboard laptop yang rusak tanpa keluar duit, mari kita simak sama-sama.

1. Pakai On-screen keyboard.

On screen keyboard merupakan fitur bawaan Windows yang akan menampilkan keyboard di layar, kita bisa mengetik menggunakan On-screen keyboard dengan cara klik menggunakan keyboard. 

Untuk mengaktifkannya cukup klik start > ketikkan On-screen keyboard maka On-screen keyboard akan langsung muncul dan siap digunakan.

Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Tanpa Keluar Duit

Penggunaan On-screen keyboard ini sangat efektif jika tombol yang rusak hanya 1-2 tombol saja. Jika banyak yang rusak akan sangat menghambat kecepatan mengetik kita.

2. Menggunakan HP Android Sebagai Keyboard Laptop.

Untuk keyboard laptop yang memiliki kerusakan di banyak tombol akan lebih efektif jika menggunakan HP android sebagai keyboard laptop, bagaimana caranya?

  • Install Aplikasi Bluetooth Remote PC di HP android, klik link berikut.
  • Install Server Bluetooth Remote PC di Laptop, klik link berikut.
  • Hidupkan Wifi atau Bluetooth laptop.
  • Buka Server Bluetooth Remote PC.
  • Buka Aplikasi Bluetooth Remote PC di HP android, pilih koneksi menggunakan bluetooth atau WiFi.
    Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Tanpa Keluar Duit

  • Cari nama PC Kalian.
  • Jika sudah tersambung pilih menu keyboard.
    Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Tanpa Keluar Duit

  • Maka hp android kalian akan siap digunakan sebagai keyboard laptop.
    Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Tanpa Keluar Duit

Sebenaranya ada banyak aplikasi serupa yang bisa kalian gunakan, kalian bisa gunakan aplikasi lain yang dirasa lebih nyaman, cara menggunakannya kurang lebih sama kok.

Demikian Cara Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Tanpa Keluar Duit, terima kasih sudah berkunjung silahkan dishare jika bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Mengatasi Keyboard Laptop Rusak Tanpa Keluar Duit"