Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upgrade Upload Speed Gratis Indihome Gratis, Apakah Kalian Juga Kebagian?

Seperti yang kita ketahui kecepatan upload Indihome cukup jomplang jika di bandingkan dengan kecepatan downloadnya. Misalnya untuk paket 10 Mbps kecepatan uploadnya hanya sekitar 2 Mbpsan (250 KBps) , paket 20 Mbps kecepatan upload hanya 3.8 Mbpsan (475 KBps). (Baca juga: Kecepatan WiFi Indihome 10 Mbps Sebelum dan Setelah FUP)

Padahal kecepatan upload ini juga sangat penting sob, selain berpangaruh dalam kecepatan pengiriman file, kecepatan upload juga yang menentukan kualitas dari Video Call atau Video Conference. Karena dalam Video Call atau Video Conference koneksi yang berjalan bukan hanya download saja melainkan juga upload, semakin tinggi kecepatan upload maka semakin lancar dan jernih kualitasnya.

Sebagai Contoh kita ambil video Conference menggunakan Zoom, berdasarkan informasi yang tercantum di situs resminya, Zoom membutuhkan kecepatan internet (bandwidth) sekitar 600 kbps - 1,8 Mbps untuk video telekonferensi dengan satu orang (1:1), tergantung kualitas video yang ditampilkan. Tentu tidak masalah jika hanya 1 orang yang melakukan zoom, tapi akan menjadi masalah kalau banyak user melakukan Video Conference secara bersamaan. Inilah yang menyebabkan video sering macet saat zoom menggunakan jaringan Indihome, apalagi kalau yang paket 10 Mbps sob, pasti nangis tuh jaringan.

Kalian sebagai user tentu merasa sangat dirugikan, karena di saat pandemi seperti ini kegiatan teleconference menggunakan zoom, google meet, skype dan lainnya lagi sering-seringnya, sehingga butuh kecepatan upload yang lebih kencang. Beruntung ada kebijikan baru dari Indihome nih sob untuk meningkatkan kecepatan upload dari paket mereka. Pemberitahuan mengenai peningkatan kecepatan upload indihome ini diinformasikan melalui e-mail, tapi tidak dijelaskan berapa peningkatan yang diberikan dan siapa saja yang berhak mendapatkannya. 
Saya sendiri dapat email di tanggal 23 Juli 2021. Karena penasaran akhirnya saya coba dengan aplikasi speed test dan ternyata setelah mengalami peningkatan kecepatan upload hasil yang di dapat adalah 7 Mbpsan (875 KBpsan) meningkat hampir 100% atau 2x lipat dari sebelum adanya kebijakan ini. Manteb banget kan sob?? 
Oh iya Saya disini pakai paket 20 Mbps ya sob, dan kemungkinan kecepatan sebenarnya bisa lebih dari ini karena kondisi wifi sedang dipakai banyak orang.
Jika e-mail kalian terhubung dengan akun indihome coba deh kalian cek, apakah kalian dapat pemberitahuan penambahan kecepatan upload atau tidak? silahkan share di kolom komentar, Terima kasih sudah berkunjung. 

Posting Komentar untuk "Upgrade Upload Speed Gratis Indihome Gratis, Apakah Kalian Juga Kebagian?"