Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapat Update MIUI Lebih Cepat No PC No Root

MIUI dikenal memiliki dukungan yang cukup baik untuk produk-produk lawasnya dengan memberikan update MIUI secara berkala. Cara update MIUI secara resmi setahu saya ada 2 yaitu download otomatis di updater, dan download sendiri secara manual di website MIUI.

Tapi perlu diketahui sob, update MIUI itu tidak serentak, update akan di keluarkan secara bertahap jadi akan ada yang dapat duluan dan pasti ada yang dapat belakangan.
Untuk kalian yang tidak sabar ingin segera mencicipi update MIUI stable terbaru, saya ada sedikit trik nih Cara Dapat Update MIUI Lebih Cepat No PC No Root.

Cara Mendapat Update MIUI Lebih Cepat No PC No Root:

Masuk Ke Settings > About Phone > MIUI Version > Tap titik tiga di kanan atas > update settings > hidupkan pilihan Receive updates early.

Dengan mengaktifkan fitur ini kalian akan mendapatkan prioritas mendapatkan update ketika versi MIUI baru diluncurkan.
Kalian bisa tap check for updates, jika ada update kalian bisa langsung download dan install, hp akan restart dengan sendirinya.

Update MIUI Manual.

Selain update secara otomatis kita bisa install update MIUI secara manual dengan mengunduh ROM dari website resmi MIUI https://c.mi.com/miuidownload/index atau dari website lain yang kalian percaya. Pastikan pilih sesuai seri hp dan region MIUI kalian ya sob.

Bagaimana Cara Cek Region MIUI?

Untuk cek region MIUI bisa masuk ke settings > about phone > lihat pada bagian MIUI version
Contoh di Redmi Note 8 Pro berikut:

Coba perhatikan yang berada di dalam tanda kurung (QGGIDXM) itulah yang menunjukkan region dari ROM kita. Jadi kalau ingin download ROM secara manual cari lah ROM dengan kode yang sama, karena jika beda region tidak akan bisa terinstall sob.

Jika kalian ingin ganti region harus UBL terlebih dahulu dan install ROM MIUI yang kalian inginkan melalui Miflash, untuk caranya bisa klik link berikut (Cara Ganti MIUI Indonesia ke MIUI China atau Global)

Cara Update MIUI Manual.

Jika sudah mendapat ROM yang sesuai kalian bisa masuk Settings > About Phone > MIUI Version > Tap titik tiga di kanan atas > Choose update package.

Disini kalian akan di arahkan ke file explorer, cari dan pilih ROM yang sudah di download tadi, proses instalasi segera berjalan.

Demikian Cara Mendapat Update MIUI Lebih Cepat No PC No Root, yang terpenting untuk update manual kita harus download ROM MIUI yang sesuai region di HP kita sob, karena jika beda region ROM tidak bisa terinstall, Silahkan di share jika bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Mendapat Update MIUI Lebih Cepat No PC No Root "