Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghapus Aplikasi Dobel Di Xiaomi

HP Xiaomi dengan ROM MIUI memiliki fitur bawaan yang bernama Dual Apps. Mungkin sudah banyak dari kalian yang mengetahui fungsi dari fitur ini, yaitu membuat duplikasi dari aplikasi yang kita install seperti sehingga kita bisa memiliki dua akun dalam 1 HP.

Sekarang hampir semua vendor memiliki fitur ini, namun dual apps Xiaomi ini memiliki keunggulan di banding yang lain sob, yaitu bisa untuk clone semua aplikasi yang terinstall, berbeda dengan realme misalnya yang hanya mengizinkan aplikasi tertentu saja untuk di clone.

Duplikasi aplikasi ini bisa di aktifkan melalui settings > apps > dual apps > lalu kalian bisa pilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan, dengan mengaktifkan toogle yang berada di sebelah icon aplikasi yang kalian inginkan.
Untuk menonaktifkan dual apps ini juga mudah, cukup non aktifkan saja toogle yang di aktifkan tadi.
Eh tapi pernah gak sob kalian menjumpai aplikasi terduplikasi atau dobel di hp xiaomi kalian padahal tidak mengaktifkan dual apps? Saya pernah nih sob aplikasi saya tiba-tiba terduplikasi jadi 2 tepatnya aplikasi Chrome. Saya merasa gak pernah mengaktifkan dual apps untuk chrome dan sudah cek di menu dual apps memang seharusnya tidak ada duplikasi di aplikasi chrome.
Ketika saya coba buka aplikasi chrome duplikasi tadi ternyata langsung force close, di uninstall juga tidak bisa, karena tidak pilihan untuk uninstall, hp juga sudah saya coba restart beberapa kali tetap tidak bisa hilang juga sob.

Akhirnya ada satu cara nih sob untuk menghapus aplikasi dobel yang tidak diinginkan tadi dengan cara menghapus akun dual apps, caranya gimana?

Masuk ke settings > apps > dual apps > pilih icon roda gerigi di kanan atas > delete dual apps" account.
otomatis semua aplikasi dual apps akan terhapus, jadi jika ada aplikasi dual apps lain yang penting di backup dulu ya sob datanya biar tidak hilang.

Demikian cara Menghapus Aplikasi Dobel Di Xiaomi, saya belum tahu penyebab pasti dari aplikasi yang tiba-tiba terduplikasi ini, mungkin hanya bug di ROM MIUI tertentu saja. Terima kasih sudah berkunjung silahkan di share jika bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Menghapus Aplikasi Dobel Di Xiaomi"