Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Nonton TV Gratis di Android


Tv merupakan hiburan yang sangat banyak peminatnya di Indonesia, mulai dari anak-anak, bapak-bapak, sampai emak-emak. Siaran TV di Indonesia sudah ada sejak tahun 60 an (udah tua bed) dan sudah mengalami banyak perkembangan. Pada umumnya nonton siaran Tv ya pakai Tv, entah pakai Tv tabung, Tv LED atau Smart TV.

Tapi dijaman serba wireless seperti sekarang ini nonton tv gak harus pakai pesawat TV, kita bisa pakai hp android kita, jadi di manapun kita bisa nonton acara favorit kita tanpa bawa-bawa antena.

Memang di tahun 2011-an banyak feature phone yang memiliki fasilitas TV di dalamnya, tapi gambarnya buriq sob, gak jelas gambarnya, apalagi buat nonton pertandingan sepak bola, gakk jelas dah tu mana bolanya😅. Nah kalau pakai android gambarnya kinclong sob, gak pakai semut-semut.

Untuk menonton TV di Android kita cukup menginstal Aplikasi TV yang banyak bertebaran di Google Play Store, nah aplikasi-aplikasi berikut yang mungkin bisa jadi pilihan sobat untuk nonton TV di Android secara gratis.

1. Usee TV Go
Aplikasi TV Usee TV Go merupakan aplikasi streaming tv dari Tekom Group. Aplikasi ini gratis sob gak harus berlangganan indihome untuk menikmati streaming di aplikasi ini. Meskipun gratis channel-channelnya cukup lengkap.

Untuk channel TV nasional channelnya lengkap minus channel dari MNC Group (RCTI, MNC TV, GTV, I NEWS TV), ada Channel-Channel lokal, dan beberapa channel luar negeri juga sob.
Salah satu fitur yang menyenangkan dari aplikasi Usee Tv Go adalah ada jadwal tv dan bisa nonton acara TV yang sudah terlewat sob. Cukup pilih menu TVOD lalu pilih acara yang terlewat tadi, di sini kita memilih acara yang terlewat bahkan beberapa hari sebelumnya, mantul gak tuh?

Tapi ketika buat nonton saya melihat ada beberapa kendala, untuk kualitas video tidak sampai HD 720p, paling mentok di 576p sebenarnya gak masalah sih bisa menghemat kuota juga. Yang gak enak paling terkadang ada buffering setelah beberapa menit meskipun koneksi internet stabil dan kencang.

2. Vidio
Aplikasi Video ini memiliki keunggulan di kualitas video streamingnya, kualitasnya HD sob jadi kinclong banget dan sangat stabil koneksinya, tapi hati-hati kalau pakai kuota bisa ludes dalam sekejap😂. 

Disini juga ada Channelnya MNC Group, untuk TV nasionalnya lengkap, tapi untuk channel-channel tambahan seperti yang ada di Usee TV Go tidak ada, kita juga tidak bisa menonton acara Tv yang sudah terlewat di sini.

3. MNC Now
MNC Now merupakan aplikasi streaming resmi dari MNC group pastinya di aplikasi ini ada channel MNC Group dong (RCTI, MNC TV, GTV, I NEWS TV), beberapa channel tambahan juga ada meskipun gak sebanyak Usee TV Go. 

Sayangnya di sini gak ada SCTV sama Indosiar sob, jadi gak bisa nonton azab 😆. Kita juga gak bisa memainkan video yang terlewat seperti di aplikasi Usee TV Go.
Untuk kualitas streaming di aplikasi ini sudah HD dan ada tambahan beberapa Film gratis, lumayan mantul sih menurut saya. 

Jadi itu beberapa aplikasi rekomendasi saya untuk Nonton TV di Android. kalau pengen fitur yang lengkap dan channel banyak bisa pakai Usee TV Go, kalau pengen Channel Tv Nasional yang lengkap dengan kualitas HD bisa pilih Vidio, kalau pengen yang ada filmnya bisa pakai MNC Now. 
Semua aplikasi bisa di download gratis di playstore, kalau sobat ada rekomendasi aplikasi lain bisa di tulis di kolom komentar.

Sekian dari saya, silahkan di share jika di rasa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Posting Komentar untuk "Cara Gampang Nonton TV Gratis di Android "