Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggal Release Redmi 9 Indonesia

mi.com

Redmi merupakan sub brand dari xiaomi, yang memiliki reputasi sebagai ponsel murah berkualitas di Indonesia. Redmi sudah lama berkecimpung di pasar android Indonesia, generasi Redmi di Indonesia sendiri sudah sampai ke generasi 9.

Beberapa bulan lalu redmi sudah resmi meluncurkan seri Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Biasanya di segmen ini akan di dampingi oleh seri "Redmi" tanpa embel-embel Note di belakangnya, namun sampai saat ini belum ada kabar kapan Redmi 9 release di Indonesia.

Redmi 9 sebenarnya sudah release di pasar Eropa dengan spesifikasi yang menurut saya lompatan cukup jauh dari redmi 8.

Di bagian kamera Redmi 9 menggunakan 5 kamera, 4 kamera belakang dan 1 kamera selfie, dengan konfigurasi Kamera selfie  beresolusi 8 MP (f/2.0), sementara kamera belakang memiliki konfigurasi 13 MP (f/2.2), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 5 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f 2.4, depth sensor).

Di bagian layar Redmi 9 memiliki layar yang lebih besar dibanding Redmi Note 8, yakni 6,53 inci (2.340 x 1.080 piksel) alias resolusi full HD+, merupakan resolusi terbesar dari seri Redmi-Redmi yang sebelumnya maksimal hanya di resolusi HD+, dan untuk perlindungannya layar Redmi 9 sudah dilengkapi Gorilla Glass 3.

Di sektor dapur pacu Redmi 9 mengandalkan chipset Mediatek Helio G80. Chipset ini kombinasikan dengan pilihan RAM 3GB dengan memori internal 32GB atau RAM 4GB dengan memori internal 64 GB. Seperti yang kita tahu Chipset Mediatek seri "G" sedang booming dikalangan gamer karena performanya yang ganas untuk gaming.

Pengalaman gaming akan lebih lengkap karena Redmi 9 di dukung dengan baterai jumbo 5.020 mAh, terbilang cukup besar di kelasnya.

Untuk urusan pengecasan Redmi 9 sudah di dukung fast charging 18 W dengan port USB type C. Sungguh spesifikasi yang sangat bikin ngiler untuk seri Redmi.
Tapi tidak berhenti di situ saja, Redmi 9 juga di lengkapi dengan NFC, sebuah fitur yang di smartphone flagship saja belum tentu ada, manteb ga tuh!

Di Eropa Redmi 9 di jual dengan 3 pilhan warna, yaitu Hitam, Ungu dan Hijau yang di bandrol dengan harga 149 euro (Rp 2,4 juta) untuk varian 3 GB/32 GB dan 179 euro (Rp 2,9 juta) untuk 4 GB/64 GB.
Harga dan spesifikasi ini untuk pasar Eropa ya bisa ada perubahan jika masuk pasar Indonesia, dan juga belum ada info kapan tanggal relase Redmi 9 di Indonesia.

Demikian informasi mengenai kapan Tanggal Release Redmi 9 Indonesia. Silahkan di share jika bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tanggal Release Redmi 9 Indonesia"