Pengalaman Susahnya Daftar Indihome Paket Internet Only (1 Play)

Hello Sob, kali ini saya mau cerita dikit nih tentang pengalaman saya daftar paket  indihome one play atau disebut juga paket internet only. Perlu diketahui Indihome memiliki banyak pilihan paket yang bisa di pilih namun secara garis besar di bagi menjadi 3 yaitu: paket single play, paket dual play, dan paket triple play. 

Paket single play merupakan paket yang paling basic, disini kita hanya berlangganan untuk fasilitas internet saja, tanpa paket yang lain.
Paket dual play merupakan paket internet dengan tambahan fasilitas lain, disini kita bisa memilih antara tambahan telepon atau tv berlangganan.
Paket triple play merupakan paket yang paling lengkap, selain fasilitas internet kita juga mendapatkan fasilitas telepon rumah dan tv kabel, tentu harganya lebih mahal.

Nah rencananya saya mau daftar paket 1 play atau internet saja, karena menurut saya hanya itu yang dibutuhkan. Untuk telepon rumah saya gak pernah pakai karena keluarga sudah pakai WA semua, sedangkan untuk TV berlangganan saya berencana untuk beli android tv box sendiri sehingga bisa streaming konten lewat internet tanpa langganan tambahan.

Setelah yakin dengan pilihan saya, akhirnya saya browsing-browsing tentang tarif dan cara untuk daftarnya dan diputuskan untuk memilih paket single play 10 Mbps dengan harga Rp. 250.000 (belum termasuk Ppn).

Menurut info-info yang saya baca untuk mendaftar langganan indihome bisa cukup hanya dengan menggunakan aplikasi Indihome. Saya tambah semangat untuk daftar, tapi setelah saya install dan saya buka, saya sedikit kecewa karena ternyata untuk paket 1 Play Indihome tidak bisa daftar melalui aplikasi, harus langsung ke kantor cabang. Saya coba kontak CS Indihome tapi jawabannya sama saja, kita harus langsung ke kantor cabang karena katanya itu merupakan kebijakan per daerah.

Beberapa hari kemudian saya bulatkan tekat untuk ke kantor cabang Indihome yang cukup jauh jaraknya. Setelah sampai saya registrasi ke CS dan di janjikan untuk dilakukan survey minggu depan dan saya pulang dengan harapan yang tinggi.

Seminggu kemudian datanglah petugas survey lokasi dari Indihome ke rumah, dia bilang bisa di pasang tapi boxnya agak jauh dari rumah. Ketika sudah terjadi kesepakatan kita di minta untuk memilih paket tapi anehnya saya tidak diperkenankan untuk memilih paket 1 Play, minimal harus 2 Play dengan alasan yang berbelit-belitπŸ˜“. Otomatis saya tolak tawaran tersebut, karena tidak sesuai dengan rencana awal.

Dengan keyakinan yang semakin tipis seminggu kemudian saya ke kantor cabang Indihome lagi, dan benar saja saya dibuat sangat kecewa. CS bilang kalau box di sekitar rumah saya penuh, tidak bisa pasang lagi dan harus tunggu 5 orang di sekitar saya daftar indihome untuk dipasang box baru, itupun saya harus langganan minimal 2 play (hahh?? ini provider niat dapat pelanggan apa kaga sih?🀬). Akhirnya saya pulang dan gak berharap lagi buat pasang Indihome.

Sempat terpikir untuk langganan ke provider lain, tapi ternyata setelah saya cari-cari informasi di daerah saya belum ada provider lain selain Indihome. Saya udah putus asa paling banter nanti langganann wifi tembakan yang biasanya sih lemot apalagi kalau hujan.
2 bulan kemudian pacar saya WA kalau dia di tawari sama sales Indihome untuk pasang di rumahnya, dia nolak karena emang blm butuh, tapi si sales minta kalau berubah pikiran atau kalau ada temen yang mau pasang bisa kontak ke dia.

Kebetulan saya dan pacar beda kabupaten, tapi masih deket sih (jauh dimata deket di hati πŸ˜‹). Saya coba kontak dan tanya-tanya ke sales tadi, ternyata dia nyanggupin buat pasang di rumah saya meskipun beda kabupaten dan ajaibnya bisa pilih paket 1 Play (dalam hati: kok bisa?😳). Setelah deal saya kirim foto KTP dan data diri, disini saya masih gak terlalu berharap sih secara udah di PHP berkali-kali.
Dan... 3 hari kemudian ternyata teknisi bener-bener dateng ke rumah dan langsung pasang tanpa banyak cingcong. Alhamdulillah,,, kesebaran dan perjuangan tidak sia-sia πŸ₯Ί.

Ya itulah sepenggal kisah perjuangan saya untuk daftar paket indihome 1 play atau internet only, kalau dilihat sepertinya Indihome memang memiliki kebijakan sendiri per daerahnya mungkin saya cukup beruntung karena bisa daftar dari cabang kabupaten lain 😁.

Posting Komentar

0 Komentar