Menambah Kecepatan Internet Download Manager

Memaksimalkan Kecepatan Internet Download Manager

Siapa sih yang nggak kenal sama yang namanya Internet Download Manager? Aplikasi downloader legend ini sangat lah popular menjadi sosok pahlawan para downloader dan menjadi sosok kampret bagi sebagian penjaga warnet game online. 

Dilansir dari situs resmi Internet Download Manager, software ini menggunakan metode segmentasi dinamis pada saat mendownload, sehingga download-an kita bisa dipause dan resume dengan mudah. IDM juga mengeklaim jika kita mendownload dengan menggunakan software ini maka kecepatan download kita akan meningkat hingga 5x lipat (entah di bandingkan dengan apa saya nggak tau ).
 

Apakah IDM kita sudah Maksimal?

Kita mungkin sudah pada ngerasain sendiri lah keunggulan download pakai IDM, tapi apakah setting IDM kita sudah maksimal? Maksimal disini maksudnya sudah sesuai dengan kecepatan internet dan spesifikasi PC kita.

Ok, sekarang coba kita cek bareng-bareng:

1. Pertama, buka IDM, Klik “Downloads” pilih “Option.”
2. Sekarang klik tab connection, dan lihat penampakannya. 
 

Pada Connection Type/Speed sesuaikan dengan kecepatan internet kalian, ada slow, medium, atau high speed.

Terus kita lihat default max. conn. Number, max conn number disini maksudnya jumlah maksimal segment yang di download dalam satu waktu. Jadi misal kalau kita pilih 16 artinya IDM akan mendownload 16 segment file secara bersamaan.

Saran saya sih kalau RAM kita banyak dan Prosessornya cukup kuat bisa pakai 16 atau lebih, kalau yang pas -pasan (misal netbook) pilih dibawah 8 saja, karena semakin banyak segmentnya, semakin berat proses rebuildingnya, kalau nggak kuat ya netbooknya biasanya jadi kurang responsif.

Demikianlah Info mengenai Memaksimalkan Kecepatan Internet Download Manager. Terima kasih sudah berkunjung dan silahkan share jika dirasa bermanfaat.

Baca Juga:

Posting Komentar

0 Komentar